#

Hadiri BLT di Desa Sopa Bulukumba, Wabup Tomy Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

Senin, 08 Juni 2020 | 14:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Bantuan Langsung Tunai Dana Desa periode kedua kembali disalurkan pihak Pemerintah Desa Sopa, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba kepada warga yang terdampak Covid-19. Senin (9/6/2020)

Penyalauran tersebut dilakukan secara simbolis kepada warga yang menerima BLT sebanyak 20 orang, selebihnya masuk ke rekening masyarakat yang terdata sebagai penerima.

Kepala Desa Sopa, Saleh SKM dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat yang hadir agar masyarakat tidak boleh lengah di tengah pandemi.

“Masyarakat harus tetap patuh dan mesti tetap menjalankan protokoler kesehatan biar kita semua dapat terhindar dari wabah covid-19 ini,” jelas Saleh.



“Kita juga mesti berdoa semoga wabah tersebut segera berlalu, biar kita semua mampu menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menyampaikan bahwa dirinya sengaja turun langsung ke desa-desa demi memastikan penyaluran BLT tersebut dapat tersalur secara cepat dan tepat.

“Sengaja memang saya turun langsung ke Desa demi memastikan ketepatsasaran penyaluran BLT tersebut,” kata Tomy di hadapan masyarakat Desa Sopa.

Tomy juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan patuhi protokoler kesehatan.

“Ini sangat penting diperhatikan, sebab wabah Covid ini penularannya terlalu cepat,” lanjutnya.

“Mariki manfaatkan bantuan yang kita dapat untuk menggunakan pemenuhan kebutuhan sehari-harita,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 150 orang masyarakat Desa sopa menerima BLT dan diharapkan masyarakat untuk pergunakan dana tersebut membeli bahan pokok.(*)


BACA JUGA