Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat membagikan paket sembako kepada jukir di Kantor PD Parkir Makassar Raya, Senin (11/05/2020).

Pemkot Makassar Bagi-bagi 2000 Paket Sembako untuk Juru Parkir

Selasa, 12 Mei 2020 | 06:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus membagikan paket sembako kepada warga terdampak Corona. Sasarannya kali ini ialah Juru Parkir (Jukir).

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyerahkan bantuan sembako untuk 2000 juru parkir se-kota Makassar. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Senin (11/05/2020).

pt-vale-indonesia

Iqba pun menyampaikan terima kasih atas dedikasi para jukir yang telah ikut berperan membantu aparat dalam menciptakan ketertiban parkir. Termasuk berperan membantu memberikan PAD terhadap Kota Makassar.

“Saya sangat paham saudara-saudara semua pasti merasakan dampak dari bencana ini, penurunan pendapatan yang tentu berimbas pada kesejahteraan saudara-saudara semua. Kami berharap bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban yang sedang dihadapi. Insha Allah, kita akan bersama melewati ini, dan berharap dalam waktu tidak lama lagi hidup kembali menjadi normal,” ujarnya.

Mantan Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini juga menyampaikan sejumlah protokol kesehatan yang berlaku selama PSBB berlangsung. Selain itu, ia mengatakan bahwa pentingnya kepatuhan warga terhadap penerapan kebijakan tersebut.

“Kunci utama kesuksesan menerapkan PSBB yakni tingkat ketaatan kita menerapkan protokol kesehatan, menekan mobilitas orang sehingga kemampuan virus untuk bertransmisi kita hilangkan,” lanjutnya.

Selain menyerahkan sembako, Iqbal juga membagikan surat panggilan Rapid Test kepada seluruh Jukir. Pemeriksaan digelar secara massif mulai besok di seluruh Puskesmas di Makassar.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PD Parkir, Irham Syah Gaffar membeberkan, bahwa bantuan sembako disesuaikan dengan jumlah jukir yang terdaftar di PD Parkir. Adapun sembako yang diberikan berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng, serta teh celup kotak.

“Sembako kita sesuaikan dengan jumlah jukir yang terdaftar, yakni 2000 jukir. Kita utamakan yang belum mendapatkan bantuan dari berbagai program pemerintah. Sehingga dengan adanya pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya. (*)


BACA JUGA