Guru Besar Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, Prof Yusran Jusuf/INT

Pelantikan Pj Wali Kota Makassar Digelar Hari Ini, Warganet: Semoga Tidak Ada Keramaian

Rabu, 13 Mei 2020 | 07:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf akan digelar hari ini, Rabu (13/05/2020). Bertempat di Ruang Rapat Sipakatau Lantai 2 Balai Kota Makassar.

Sejumlah pejabat dipastikan bakal hadir memenuhi undangan acara tersebut. Termasuk Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar.

Beragam komentar dilontarkan oleh beberapa warganet di media sosial mengenai acara pelantikan tersebut. Misalnya saja, pengguna bernama alfiansyahali.

Lewat akun anonim Sosmed Makassar, ia berkomentar, mengenai pelantikannya yang diharapakan tidak akan menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Sebab, diketahui terjadi pandemi Corona. Dimana physical distancing atau jaga jarak perlu dilakukan.



“Semoga nda adaji keramaian pada saat pelantikannya,” katanya.

Komentar serupa juga dikatakan oleh pengguna bernama chaly_kcweddingorgamizer. Di akun anonim yang sama, ia mempertanyakan kebijakan pemerintah soal menekan penyebaran Corona dengan penerapan physical distancing.

Adanya pelantikan, kata dia, justru rentan penyebaran virus Corona. Sebab, terjadi kerumunan orang nantiya dan susah untuk menerapkan physical distancing.

“Lah, kalau pelantikan itu kan termasuk kumpul-kumpul. Gimana sih penguasa ini,” keluhnya. (*)


BACA JUGA