Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat ditemui Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Rabu (13/05/2020).

Tangani Corona, Yusran Jusuf: Covid-19 Ini Berbahaya Tapi Jangan Terlalu Serius

Kamis, 14 Mei 2020 | 21:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf langsung dihadapkan masalah besar usai dilantik. Persoalan tersebut tidak lain ialah pandemi Corona atau Covid-19.

Ketika ditanya upayanya dalam penanganan virus ini di Makassar, ia justru menanggapi dengan santai. Ia mengatakan, bahwa virus tersebut tidak harus dihadapi dengan terlalu serius.

“Covid-19 ini memang berbahaya tapi jangan juga terlalu serius,” ujarnya, Rabu (13/05/2020).

Lanjut, menurutnya, masyarakat juga mengambil peran penting dalam pencegahan Corona. Apa yang perlu dilakukan oleh mereka ialah menjaga imunitas tubuh.



“Lawannya ini Covid-19 masih satu saja yaitu Imunitas, blm ada vaksinnya, blm ada obatnya,” ujar Mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas ini.

Imunitas tubuh yang kuat, kata dia, dibentuk dari perbaikan gizi. Serta tetap tenang dalam menghadapi masalah ini. Imunitas yang lemah justru mudah diserang oleh virus Corona.

“Apa cara membangun imunitas kita harus enjoy, kita harus tenang, banyak tertawa dan perbaiki gizi, jangan selalu bergadang,” lanjutnya.

Terakhir, sembari menanti vaksin Corona tersedia, ia berharap masyakarat selalu menjaga imunitas tubuh. “Kalau ini ada vaksinnya, ini sudah dianggap penyakit biasa seperti TBC, SARS, Flu Burung,” sambungnya. (*)


BACA JUGA