Ketua Tim Transisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Danny-Fatma, Yusran Jusuf

Copot Kadispar Hingga Lelang Jabatan, Yusran Jusuf: Pj Wali Kota Kehilangan Akal Sehat

Jumat, 05 Februari 2021 | 23:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Tim Transisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Danny-Fatma, Yusran Jusuf mengkritik Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Ia menyebut sudah seperti kehilangan akal sehat. 

Kebijakan kontroversinya yang terbaru adalah pencopotan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid. Di mana diduga disebabkan karena tak cairnya dana hibah pariwisata. 

pt-vale-indonesia

Namun, bukan hanya itu, selama ini Pj wali Kota tidak menunjukkan itikad baik terhadap Wali Kota terpilih. Dalam beberapa kesempatan di agenda Danny-Fatma, ia juga absen.

“Misalnya tidak menghadiri tugas utamanya saat penetapan hasil Pilkada di KPU, paripurna DPRD tentang penetapan KPU hasil Pilkada, menutup komunikasi dengan Wali Kota terpilih. Bahkan memeriksa ASN yang bertemu Wali Kota terpilih yang dilakukan di luar jam kerja,” ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Semestinya, kata Yusran, Pj Wali Kota memfasilitasi pertemuan dengan SKPD Pemkot dan Wali Kota terpilih. Tujuannya, agar visi misi Wali Kota dapat diintegrasikan dalam APBD, RKPD dan RPJMD Makassar. 

Lelang jabatan di Pemkot Makassar juga terkesan dipaksakan selesai sebelum pelantikan Danny-Fatma yakni 17 Februari. Pengumuman hasil lelang jabatan hanya berselang dua hari sebelum Pelantikan Wali Kota terpilih. 

“Saya kira publik bisa menilai. Selama ini kita merasa tidak ada itikad baik dari Pj. Makanya saya katakan sepertinya Pj ini sudah kehilangan akal sehat,” sambung Yusran. 

Yusran yang juga Mantan Pj Wali kota Makassar mengingatkan, Rudy bekerja untuk kepentingan masyarakat Makassar. Bukan segelintir orang atau elite tertentu. 

“Masyarakat telah memilih Danny-Fatma sebagai pemimpin Kota Makassar, harusnya Pj sadar posisinya yakni disumpah untuk melayani kepentingan masyarakat dan mengawal transisi pemerintahan,” katanya. 

Yusran saat ini ditunjuk sebagai ketua Tim Transisi Danny-Fatma. Tim transisi bekerja untuk mengawal program Danny-Fatma agar bisa bersinergi dengan SKPD di lingkup Pemkot Makassar. 

Tim transisi beranggotakan pakar yakni Yusran Yusuf sebagai Ketua. Dan anggota Aminuddin Ilmar, Anwar Ramli, Dr Naidah Naing, dan Ustaz Iqbal Djalil. (*)


BACA JUGA