BAZNAS Kabupaten Bulukumba kembali salurkan bantuan warga Baturapa, Dusun Bontomanai, Kel. Borong Rappoa, Kec. Kindang, Bulukumba, yang sangat terdampak wabah Covid-19, pada hari Sabtu (23/5/2020)
#

BAZNAS Bulukumba Salurkan 174 Paket Lebaran di Baturapa

Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Jelang Idul Fitri 1441, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba kembali salurkan bantuan warga Baturapa, Dusun Bontomanai, Kel. Borong Rappoa, Kec. Kindang, Bulukumba, yang sangat terdampak wabah Covid-19, pada hari Sabtu (23/5/2020).

Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa 174 paket lebaran, yang diperuntukkan bagi setiap rumah yang terdapat di Baturapa, Dusun Bontomanai, Kelurahan Borongrappoa.

hati-kita-keren

Pihaknya menambahkan, penyaluran 174 paket Lebaran dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan Tim Posko Covid-19 Kec. Kindang, Danpos Koramil Kindang, Lurah Borongrappoa, Kepala Lingkungan Bontomanai, dan para relawan.

“Setiap paket lebaran tersebut berisikan masing-masing satu ekor ayam potong, 1 kg garam, dan 1 kg gula pasir. Dananya bersumber dari dana zakat dan infak yang dihimpun BAZNAS selama Ramadhan,” jelasnya.



Lebih jauh ia menjelaskan, hingga Sabtu sore, 23 Mei 2020, Kantor BAZNAS Kabupaten Bulukumba telah mengumpulkan zakat fitrah sebanyak Rp35.319.750, termasuk 532 liter beras. “Ini belum termasuk yang dihimpun oleh UPZ Kecamatan, UPZ Desa, dan UPZ Masjid/lembaga,” terangnya.

Seluruh dana zakat fitrah telah disalurkan kepada para mustahik, 150 paket diantara disalurkan bekerja sama dengan Polres Bulukumba.

BAZNAS Kabupaten Bulukumba mengucapkan banyak terima kasih kepada para muzakki dan munfik yang telah mengamanahkan dan mempercayakan zakat dan infaknya untuk disalurkan kepada para mustahik, terutama kepada warga rentan yang terdampak oleh wabah Covid-19.(*)


BACA JUGA