Kepala DPPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo bersama Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran berfoto bersama di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (22/5/2020)

Bersama PKK Kota Makassar, DPPPA Sinergi Kampanye Budaya Sehat

Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar bersama TP PKK Kota melakukan kampanye budaya hidup sehat. Ini dilakukan lantaran Makassar tengah dilanda pandemi Covid-19.

Kampanye itu akan dijalankan usai lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah. Model kampanye yang dijalankan berupa pembagian masker kepada anak-anak, edukasi pola hidup sehat hingga meningkat menjadi gaya hidup dan budaya di kalangan anak-anak. 

hati-kita-keren

Titik kampanye akan dilakukan di beberapa lokasi dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu. Sambil membagikan masker yang telah melewati tahap sterilisasi. 

“Kami juga tetap mengingatkan anak – anak kita, dan kaum ibu (perempuan) agar menerapkan physical distancing dan social distancing dengan membatasi diri beraktivitas di luar rumah,” kata Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran, Jumat (22/5/2020).



Menurutnya, kampanye hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 penting dilakukan agar masyarakat. Terkhusus anak-anak, dan kaum ibu dapat terlindungi dari pandemi Covid-19. 

Sekaligus dapat berperan sebagai agen pemutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ialah dengan menularkan kesadaran pentingnya membudayakan hidup sehat yang dimulai dari lingkungan terdekatnya. 

“Hal yang istimewa dari kampanye yang akan kami jalankan adalah pelibatan shelter warga dalam menyiapkan masker yang nantinya akan kami bagikan,” kata Kepala DPPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo.

Program ini juga tentunya menjadi bagian dari upaya pemberdayaan perempuan di tengah pandemi Covid-19. Mereka dapat berkarya yang hasilnya bermanfaat bagi orang lain bahkan membantu sesama membudayakan hidup sehat.(*)


BACA JUGA