IKA FEB UMI Makassar bersilaturahim dengan alumni melalui Zoom Meeting

IKA FEB UMI Gelar Temu Alumni dan Halal Bihalal Virtual

Senin, 01 Juni 2020 | 16:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tetap bisa bersilaturahim dengan alumni melalui virtual. Kegiatannya dikemas dalam temu Alumni (reuni) dan Halal Bi Halal (HBH) melalui Zoom Meeting.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 10.00-12.00 WITA diikuti oleh puluhan alumni dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dan berbagai profesi. Menurut Dr. Mukhtar Adam, M.Si selaku inisiator bahwa IKA FEB UMI harus dikelola dengan baik sehingga bisa memaksimalkan kemajuan FEB UMI sebagai institusi pendidikan dan mampu mendistribusikan alumni ke wilayah-wilayah strategis.

pt-vale-indonesia

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan masukannya dalam kegiatan Reuni dan HBH Alumni FEB-UMI” jelas Ketua IKA FEB UMI Dr. Mukhlis Sufri, S.E., M.M. 31/Mei/2020.

Lanjut pakar ekonomi syariah FEB UMI bahwa semua saran dan masukan telah diinventarisir dan akan ditindaklanjuti dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) IKA FEB UMI tanggal 07 Juni 2020 yang akan datang.

Sedangkan Dr. Muhsin Wahid, S.E., M.M bahwa kedepannya kegiatan virtual akan dilaksanakan oleh IKA FEB UMI, misalnya membahas konsep ekonomi di masa dan setelah pandemi Covid-19 berakhir.

“IKA FEB UMI harus proaktif dalam memberikan gagasan dalam perspektif ekonomi baik kepada pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan bahkan pemerintah pusat,” tegas Doktor alumni Universitas Brawijaya Malang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh H. Mappaujung salah satu dosen senior di FEB UMI. Menurutnya bahwa hasil pertemuan tadi menghasilkan beberapa pandangan dan masukan demi kemajuan IKA FEB UMI Makassar.

Antara lain:

1. Memperkokoh silaturahim dengan Alumni FEB-UMI diberbagai daerah dengan mengintensifkan pertemuan, termasuk pertemuan lewat virtual.
2. Kolaborasi antara IKA, Fakultas dan semua jurusan di lingkungan FEB UMI.
3. Meningkatkan peran IKA FEB-UMI dalam distribusi Alumni FEB UMI di ruang-ruang strategis.
4. Kolaborasi antar berbagai alumni di praktisi dalam ruang kuliah FEB UMI.
5. Pembentukan IKA FEB UMI disetiap daerah, mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi yang akan dikoordinasikan melalui Sekretaris IKA FEB UMI Ayahanda Dr. Muhsin Wahid.
6. Pembuatan Website yang terintegrasi dengan wabsite FEB UMI sebagai instrumen untuk berkoordinasi dengan para alumni.
7. Memperkuat data base alumni dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial yang ada.

Puluhan peserta yang hadir terdiri dari berbagai wilayah di seluruh indonesia, seperti Papua, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Jakarta dan Jawa Barat.(*)


BACA JUGA