Bahas Pemilu, Kongres ke-VII Ikatan Alumni Universitas Dipa Makassar Digelar 11 November

Kamis, 09 November 2023 | 22:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ikadipa dimulai dari angkatan tahun 1994 sampai 2020 yang jumlahnya kurang lebih 20.000 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mayoritas alumni yang bekerja sebagai tech enthusiast ini sebagai sumbangsi Ikadipa untuk Industri teknologi di Indonesia.

pt-vale-indonesia

Kampus Universitas Dipa Makassar yang sebelumnya adalah STMIK Dipanegara merupakan kampus teknologi terbesar di Kota Makassar.

Kongres ke-VII kali ini sangat strategis. Selain membahas Internal Ikadipa, akan fokus terhadap bagaimana alumni Ikadipa menentukan strategi dalam situasi untuk menghadapi ancaman seperti perubahan iklim, Pemilu Indonesia 2024, dan efek global seperti masih terjadinya Perang Dunia.

Ketua Ikadipa mengatakan pembahasan itu nantinya akan berdampak kepada kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Karena setiap alumni Ikadipa diwajibkan untuk mengambil peran sebagai seorang solusi yang hidup ditengah-tengah masyarakat.

“Terkhusus untuk mejaga marwah Almamater kuning gading yang kami cintai,” ujarnya, Kamis (09/11/2023).

Pihaknya pun mengajak seluruh Alumni Ikadipa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke untuk hadir di acara Kongres ke-VII. Kegiatan akan berlangsung di Swissbell Hotel Panakukang Makassar pada Sabtu 11 November 2023.

“Semoga kongres kali ini menghasilkan solusi yang bermanfaat bagi semua Alumni Ikadipa dari Sabang sampai Merauke dan kedepannya Ikadipa akan berada pada level selanjutnya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA