#

Melalui Video Conference, Hasnah Syam Gelar Halal Bi Halal dengan Pengurus PKK

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Barru mengeratkan silaturahim dan kebersamaan melalui halal bi halal virtual, Selasa (09/06/2020).

Ketua TP PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS yang menyapa dan memberi pengarahan lewat video conference di rumah jabatan bupati Barru, menyemangati para pengurus dan anggota PPK kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa.

pt-vale-indonesia

“Halal bi halal yang masih dalam suasana lebaran 1441 Hijriah ini, bermaksud merajut tali silaturahim dengan menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat,” kata Hasnah Syam yang didampingi sejumlah pengurus PKK Barru.

Hasnah yang tak lain anggota DPR RI menambahkan, halal bi halal punya manfaat yang sangat banyak. Meski tidak dilakukan dalam bentuk pertemuan langsung akibat wabah corona, namun esensinya tetap bisa dipetik. Salah satunya terus memperkuat kebersamaan. Saling menyemangati.

“Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bi halal ini, salah satunya  terciptanya ukhuwwah. Merajut persaudaraan yang lebih akrab diantara lagi,” tambah Hasnah Syam yang mengenakan seragam PKK.

Sebelum mengakhiri sambutannya, eks Kepala Dinas Kesehatan Barru dan mantan Direktur RSUD Pinrang ini, secara khusus menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh pengurus dan anggota PKK. Termasuk menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan dan kekhilafannya selama ini.

Selain itu, ia juga menaruh harapan kepada seluruh pengurus dan anggota PPK di semua tingkatan, agar ikut berperan memutus mata rantai penyebaran corona. Seperti, setiap saat memberikan edukasi langsung kepada warga dengan mematuhi standar protokol kesehatan.

Sekadar diketahui, sebelum ada wabah corona, Hasnah Syam setiap saat melakukan kegiatan atas nama PKK. Bahkan selama pandemi, PKK turut menyalurkan bantuan kemanusiaan ke sejumlah warga yang terkena dampak Covid-19, khususnya warga yang tergolong kurang mampu.(*)


BACA JUGA