Kepala BPBD Kota Makassar, Muhammad Rusli saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (11/06/2020).

BPDB Janji Bayarkan Uang Transport Petugas Gugus Tugas Covid-19 Mulai Besok

Kamis, 11 Juni 2020 | 19:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar tengah kecewa. Pasalnya, hingga kini uang transport mereka belum terbayarkan.

Salah satu petugas di Posko Covid-19 Kota Makassar membeberkan bahwa dirinya di janji akan diberikan honor selama bertugas. Ia dijanji oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar.

“Iya, kita dijanji akan diberikan honor, tetapi sampai sekarang kita semua disini belum pernah mendapatkan honor yamg dimaksud,” kata salah satu petugas yang tak ingin disebutkan namanya.

Menurutnya, honor yang dijanjikan itu akan di berikan setiap bulannya. Dengan rincian Rp75.000 setiap harinya, atau kurang lebih Rp2.250.000 per bulan.



“Sudah tiga bulan tidak diberikan honor, sementara kita disini biar tanggal merah dan hari libur kita tetap bekerja di posko, tidak ada libur,” ujarnya.

Kepala BPBD Kota Makassar, Muhammad Rusli pun menanggapi masalah ini. Ia mengaku, bahwa dananya akan segera cair besok, Jumat (12/06/2020).

“Mudah-mudahan besok ada mi dropping masuk di rekening langsung dibayarkan. Ituji,” ujarnya saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (11/06/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa pembayarannya akan disesuaikan dengan melihat kehadiran tiap petugas. Setiap piket akan mendapat bayaran sebesar Rp75.000

“Kita tidak bisa anu karena sesuai dengan absennya mereka. Bukan honor, transport 75.000 per satu kali piket begitu,” sambungnya. (*)


BACA JUGA