ilustrasi kapal tenggelam

Beredar Kabar Kapal Tenggelam Akibatkan 13 Orang Meninggal, Ini Fakta Sebenarnya

Senin, 15 Juni 2020 | 07:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Baru-baru ini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa terjadi kasus tenggelamnya kapal penumpang dan menewaskan 13 orang. Informasi ini pun telah beredar di beberapa grup WhatsApp.

Dalam pesan yang telah beredar tersebut, dijelaskan jika kapal penumpang milik Mustafa Andi Baso (Dg kila) ini tenggelam di perairan Makassar menuju pulau Barrang Lompo. Menurut saksi mata, kapal jenis jolloro’ tersebut kelebihan muatan saat berlayar menuju pulau.

Sementara ada 13 jenazah yang telah di evakuasi. Kemudian masyarakat bersama tim Search and Rescue (SAR) masih terus mencari korban yang lain.

Menanggapi kabar tersebut, Camat Sangkarrang, Firnandar Sabar memastikan bahwa berita yang beredar terkait kapal tenggelam dan 13 orang meninggal adalah hoaks. Nyatanya, peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2018 lalu.



“Itu berita dua tahun lalu, hoaks,” kata Firnandar saat dihubungi, Minggu (14/06/2020).

Ia pun mengaku heran ketika kabar tersebut beredar. Walau demikian, ia enggan berspekulasi lebih jauh. Pengecekan ulang informasi dilakukan untuk memastikan bahwa dirinya tak keliru. Namun, kata dia, hasilnya tetap sama.

“Saya harap masyarakat tidak percaya berita hoaks,” pesannya. (*)


BACA JUGA