Anggota DPRD Bulukumba Dapil Gantarang-Kindang, Andi Soraya Widyasari
#

Kasus Positif Covid Bertambah, Andi Soraya Desak Pemda Adakan Alat Tes Swab di Bulukumba

Senin, 22 Juni 2020 | 12:41 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Peningkatan kasus positif COVID-19 di Bulukumba Sulawesi Selatan, menjadi perhatian sejumlah pihak. Pasalnya, per 21 Juni kemarin tercatat sudah sebanyak 59 kasus.

Menanggapi kasus tersebut, Anggota DPRD Bulukumba Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Gantarang-Kindang Andi Soraya Widyasari  prihatin dan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera mengadakan alat tes swab di Rumah Sakit Umum H. Andi Sulthan Daeng Radja.

“Harusnya Pemerintah peka melihat kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Bulukumba,” jelas Andi Soraya saat ditemui di salah satu rumah warganya di Kecamatan Kindang. Senin (22/6/2020)

Kata dia, RSUD Sultan Daeng Radja sudah tersedia ruangan untuk PCR, pemeriksaan sampel swab.



“Kemarin saat rapat di DPRD itu, Direktur RSUD Andi Sulthan Daeng Radja sampaikan bahwa dirumah sakitnya telah ada ruangan untuk pemeriksaan Swab juga alat PCR hanya perlu pengadaan cartdrigenya saja,” jelas Soraya.

Untuk itu, ia menyarakan agar Pemda segera menyiapkan alat test swab agar hasil pemeriksaan COVID-19 bisa cepat keluar. Mengingat angka kasus positif di Bulukumba terus meningkat.

“Semua posko juga harusnya diaktifkan kembali, pembatasan kegiatan masyarakat juga harusnya kembali dibatasi. Mengingat di Bulukumba ini hampir setiap hari ditemukan kasus positif,” tegas Andi Soraya.(*)


BACA JUGA