Pemkot Makassar mengadakan pertemuan dengan Lantamal VI di Mako Lantamal VI, Senin (22/6/2020)

Bersama Lantamal VI, Pemkot Makassar Bakal Semprot Disinfektan Pulau dan Kampung Pesisir

Selasa, 23 Juni 2020 | 06:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyambut baik dukungan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana aksi penyemprotan disinfektan akan digelar.

Hal ini terungkap setelah Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat bertemu  Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI), Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas. Pertemuan mereka berlangsung di Mako Lantamal VI, Senin (22/06/2020).

pt-vale-indonesia

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas kerjasama untuk menggelar aksi penyemprotan disinfektan massal. Yusran mengatakan upaya Pemkot ini membutuhkan dukungan serta kerjasama dari berbagai pihak khususnya dari TNI AL.

“Kami membahas kerjasama antara Pemkot Makassar dengan Lantamal VI menggelar aksi penyemprotan disinfektan massal di kawasan kampung pesisir, di kapal nelayan serta pulau yang masuk dalam kawasan kota Makassar,” ucap Yusran.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengapresiasi langkah yang diambil Pemkot Makassar ini. Pihaknya pun, kata dia, siap mendukung aksi penyemprotan disinfektan secara massal tersebut.

“Ini merupakan langkah yang sangat tepat diambil oleh Pemkot Makassar dalam memutus penyebaran virus Corona ini, kita siap membantu menerjunkan personel untuk membantu dalam pelaksanaan aksi ini,” ujar Hanarko.

Selain penyemprotan massal, Pemkot Makassar dibantu Lantamal VI juga akan melibatkan Pelindo IV. Tujuannya untuk ikut membantu melaksanakan aksi bersih bersih kanal dan delapan pantai yang juga masuk dalam wilayah kota Makassar.

Pertemuan ini dihadiri Camat Kepulauan Sangkarrang Firnandar, dan Camat Ujung Tanah, Andi Unru. Serta perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar.(*)


BACA JUGA