Kepsek SMK Negeri 2 Gowa, Nurhadi

PPDB Online SMK Negeri 2 Gowa, TKJ Paling Banyak Diminati

Selasa, 23 Juni 2020 | 09:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) telah dibuka sejak 15 Juni 2020 lalu. Proses pendaftarannya dilakukan via daring atau online.

Khusus di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Gowa, animo pendaftar terbilang tinggi. Hingga, Senin (22/6/2020), jumlah pendaftar sudah jauh melewati kuota. 

Total jumlah pendaftar sudah mencapai 700an. Sementara yang diterima berdasarkan kuota, hanya 420 orang. 

Teknologi Jurusan Komputer (TKJ) adalah jurusan paling diminati. Calon siswa baru yang mendaftar di jurusan ini mencapai 300 orang atau hampir separuh dari total keseluruhan jumlah pendaftar 300.



“Sejauh ini, TKJ memang paling banyak diminati,” kata Kepala Sekolah SMKN 2 Gowa, Nurhadi di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2020).

SMK Negeri 2 Gowa sendiri membuka penerimaan calon siswa baru untuk 8 jurusan. Selain TKJ, jurusan lain diantaranya seni dan pariwisata. Adapun 420 siswa baru yang diterima tahun ajaran 2020/2021 ini disesuaikan dengan jumlah rombongan belajar (rombel). Yakni 12 rombel.

“Proses pendaftarannya dibuka hingga 3 Juli 2020 mendatang. Pengumuman lulus 4 Juli 2020,” terang Nurhadi.

Mantan Kepsek SMK Negeri 5 Gowa itu menambahkan, persyaratan kelulusan siswa ditentukan berdasarkan nilai rapor pendaftar. Nilai rapor tertinggi kemudian di rangking.

“Proses pelaksanaan PPDB ini juga kita terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Jadi orang tua siswa yang akan menyerahkan berkas kita pastikan memakai masker dan mengecek suhu tubuhnya. Termasuk kita siapkan alat cuci tangan,” tandas Nurhadi.

Irfandi, orang tua siswa berharap anaknya yang mendaftar di SMK Negeri 2 berharap lulus. “SMK Negeri 2 ini merupakan sekolah favorit. Mutu dan kualitas pembelajaran sekolah ini terus membaik. Itu alasan anak saya daftarkan di sekolah ini,” ucap Irfandi.(*)


BACA JUGA