Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat konferensi pers di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (25/06/2020).

Dicopot oleh NA, Yusran Jusuf: Tidak Ada Masalah, Beban Saya Semakin Ringan

Kamis, 25 Juni 2020 | 16:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Yusran Jusuf akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar besok, Jumat (26/06/2020). Ia pun angkat bicara soal pergantian jabatan ini.

Yusran mengaku, bahwa dicopotnya ia sebagai Pj Wali Kota Makassar tidak dipermasalahkannya. Justru, kata dia, setelah tak menjabat membuatnya lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarga.

“Bagi saya tidak ada masalah, karena ini amanah, kapan saja bisa ditarik,” katanya saat konferensi pers di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (25/06/2020).

“Dan bagi saya secara pribadi, Alhamdulillah beban saya semakin ringan, bisa lebih banyak dengan keluarga, yang jelas bahwa saya tentu sudah menunjukkan kinerja selama 40 hari,” jelasnya.



Setelah tak lagi menjabat, Mantan Kepala Bapelitbangda Sulsel ini mengaku, bahwa bakal kembali ke Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk mengajar. Bahkan, ia bersyukur bisa kembali mengabdi di almamaternya sendiri.

“Kalau itu kembali ke yang bersangkutan. Mungkin setelah ini akan kembali ke kampus. Alhamdulillah SK saya turun yang sudah 7 tahun. Jadi ini berkah juga untuk saya. Alhamdulillah hari ini besok terjadi penggantian dan ini akan kembali,” tukasnya.

Yusran berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya selama ini saat memimpin Kota Makassar. Ia pun memohon maaf atas kesalahan yang pernah dibuat semasa menjabat.

“Saya ingin sampaikan dan berterima kasih kepada masyarakat Makassar, dan tentu pada kesempatan ini tentu menyampaikan permohonan maaf karena belum optimal. Tapi yakin dan percaya itu sudah upaya maksimal untuk Kota Makassar,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA