Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Basri

Pelajar SMKN 4 Makassar Tak Bakal Jalani Rapid Test Covid-19 Usai Gelar Prom Night

Kamis, 02 Juli 2020 | 19:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Para pelajar SMK Negeri 4 Makassar yang mengikuti Prom Night di Hotel Gammara pada 29 Juni lalu, tidak akan menjalani rapid test Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Basri. Alasannya, karena mereka diklaim sebelum ikut acara, tidak menunjukkan indikasi terpapar Covid-19.

Basri memastikan bahwa mereka yang ikut dalam kondisi sehat atau tidak ada gejala Covid-19 yang dialaminya. Sehingga, pihaknya berkesimpulan untuk tidak meminta pelajar menjalani rapid test.

Teguran hanya diberikan kepada para pelajar.  Mereka yang ikut kemudian dipanggil untuk dimintai keterangan kepada Kepala Sekolah (Kepsek). Sebab, prom night tersebut rupanya digelar tanpa izin pihak sekolah.



“Inikan siswa, lagian juga tidak ada yang terindikasi Covid-19, yang pasti bahwa sekolah kita tegur dan semua yang terlibat dipanggil oleh kepala sekolah,” katanya saat dihubungi, Rabu (01/06/2020).

Sebelumnya, acara tersebut diketahui setelah tersebar di sosial media. Lantas, video tersebut sontak menuai sorotan oleh berbagai pihak.

Dalam video berdurasi 21 detik yang diunggah melalui story di Instagram broftion.20, terlihat pada siswa dan tamu berkerumun sambil menari. Bahkan, tak sedikit pula yang tidak menggunakan masker.

 

Sementara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus menggaungkan penerapan protokol kesehatan. Tujuannya, agar penyebaran virus Covid-19 bisa ditekan. (*)


BACA JUGA