Kanit Laka Sat Lantas Polres Bulukumba, Ipda Herman.
#

Terhitung Januari 2020, 25 Pengendara Tewas Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Bulukumba

Selasa, 07 Juli 2020 | 23:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bulukumba mencatat setidaknya terdapat 204 korban dari 129 kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di Kabupaten Bulukumba, terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020.

“Dari total 129 kasus, terdapat 204 korban. Yakni meninggal dunia 25, luka berat 53, dan luka ringan 126 korban,” papar Kanit Laka Sat Lantas Polres Bulukumba, Ipda Herman. Selasa (7/7/2020).

Herman mengungkapkan dari 25 korban yang meninggal dunia 6 diantaranya masih merupakan anak di bawah umur.



Menurutnya, penyebab utama dari kecelakaan tersebut karena kelalaian dari pengendara itu sendiri. Selain itu juga dapat disebabkan karena keadaan jalan.

Sementara itu, dibandingkan dengan enam bulan pertama pada tahun lalu (2019), menurut Ipda Herman, pada tahun ini angka kecelakaan menurun.



“Kalau tahun lalu itu terdapat 262 kasus kecelakaan dan jumlah korban meninggal dunia 30,” ungkapnya.

Terkait antisipasi, lanjut Ipda Herman, pihaknya intens menggelar sosialisasi kepada masyarakat, baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu pihaknya juga secara berkala kerap menggelar patroli keliling kota.

“Imbauannya juga kita tujukan kepada masyarakat yang memiliki anak, agar tidak memberikan kendaraan kepada anak yang belum memiliki SIM atau masih di bawah umur,” pungkas Ipda Herman.(*)


BACA JUGA