#

Kanit Regident Rutin Jalin Silaturahmi dengan Wartawan

Selasa, 01 September 2020 | 20:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Kanit Regident Polres Bulukumba, Iptu Ahmadin, kembali menggelar silaturahmi dengan awak media, di Warkop Siaga, Jalan Mangga, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Selasa (1/9/2020)

Pada kesempatan tersebut, Iptu Ahmadin berbagi cerita terkait bagaimana memaksimalkan peran Kepolisian khususnya Samsat sebagai pelayan masyarakat.

“Kita (Kepolisian, red) pada prinsipnya adalah pelayan masyarakat, bagaimanapun kepentingan masyarakat umum yang utama,” ungkapnya.

Sebagai penegak hukum, lanjutnya, prinsip kerja Kepolisian tidak jauh beda dengan wartawan, yakni tidak sebatas bekerja secara profesional tetapi juga vokasional, dalam artian bekerja membaktikan diri untuk kemaslahatan masyarakat.



Mantan Kanit Regident Polres Palopo tersebut menambahkan, maksimalisasi peran Kepolisian harus dibarengi dengan peran media sebagai kontrol sosial.

“Bangunan relasi dengan media ini mesti kita rawat. Media harus hadir sebagai mitra kritis bagi pemerintah maupun bagi institusi kepolisian,” tandasnya.(*)


BACA JUGA