Ditengah Pandemi, Satgas Drainase Dinas PU Tetap Kerja Maksimal

Kamis, 09 Juli 2020 | 23:07 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Satgas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar tetap menjalankan tugasnya membersihkan drainase.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatanan Covid-19 dari anjuran pemerintah, mereka melakukan tugasnya seperti biasa.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, tim satgas drainase Dinas PU tetap aktif menyusuri drainase sesuai tugasnya. Tapi karena pandemi tentu mereka juga diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Tim satgas drainase tetap bertugas. pandemi saat ini adalah bencana non alam yang kita tidak tau berakhir kapan. Olehnya karenanya, kami membekali edukasi pada tim agar tetap menjalankan aturan kesehatan ketika beraktivitas. Menggunakan masker, sarung tangan dan perlengkapan lainnya ketika mengais kotoran di dalam got,” ungkapnya, Kamis (9/7/2020).

Tim Satgas Drainase yang berjumlah 4 orang secara berkelompok melakukan pengerukan drainase di beberapa titik di Jalan Tidung 6 dengan menggunakan alat pendukung seperti sarung tangan, masker dan juga sekop untuk mengeruk sampah yang ada di got.

Hal ini juga dilakukan guna tetap menjaga kebersihan lingkungan drainase di sekitar jalan tersebut dan juga sebagai bentuk tanggungjawab Tim Satgas Drainase PU Kota Makassar. Mengingat kebersihan merupakan hal utama yang harus diperhatikan, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini.(*)


BACA JUGA