Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni

Tepis Isu Kekurangan Parpol, PDIP Tegaskan Dilan Siap Deklarasi

Kamis, 23 Juli 2020 | 20:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, optimistis Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda (Dilan) akan bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020. Soal isu Dilan kekurangan parpol, legislator Sulsel ini menepisnya. Pasangan doktor dan dokter ini malah sedang mempersiapkan deklarasi.

Rudy menyampaikan pihaknya enggan mengomentari ihwal isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Termasuk soal kabar dukungan parpol Dilan yang masih kurang. “Mengenai kecukupan partai, tenang-tenang aja. Yang pasti kita siap mengikuti pilkada serentak,” kata dia, saat dihubungi Kamis (23/7/2020).

pt-vale-indonesia

“Dilan saat ini on progres dan siap deklarasi,” sambung Rudy meyakinkan.

Menurut dia, PDIP all-out mendukung dan memenangkan Dilan. Toh, DPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan yang disebut representasi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama ini. Dukungan PDIP terhadap Dilan sudah melalui pertimbangan matang, termasuk terkait peluang menang.

“Rekomendasi yang dikeluarkan itu sudah melalui proses panjang dengan pemikiran cermat dan keinginan menang,” jelasnya.

Lebih jauh, Rudy menegaskan PDIP merupakan partai yang konsisten. Tidak bakal mengubah haluan tatkala keputusan sudah dibuat. Apalagi, ada kadernya yang ikut bertarung yakni Dokter Fadli Ananda. “Tidak pernah ada niat kami meninggalkan Fadli Ananda. Sampai detik akhir akan bersama-sama, apapun yang terjadi,” tegasnya.

“Sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Janganlah berandai-andai,” lanjut Rudy.

Sejauh ini, pasangan Dilan didukung tiga parpol yang menguasai 12 kursi di parlemen Makassar. Rinciannya yakni PDIP (6), PKB (1) dan PKS (5). Dua parpol pertama bahkan sudah memastikan rekomendasi paslon untuk Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda.

Sedangkan PKS baru sebatas surat tugas untuk Deng Ical dan masih ditunggu rekomendasi paslonnya. Di luar tiga parpol tersebut, sebenarnya ada sejumlah parpol lain yang intensif berkomunikasi dan tak menutup kemungkinan akan memberikan dukungan.(*)


BACA JUGA