Mahasiswa Unibos memberikan bantuan untuk para korban bencana di Luwu Utara

Mahasiswa Unibos Salurkan Bantuan ke Luwu Utara

Jumat, 24 Juli 2020 | 23:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MASAMBA, GOSULSEL.COM — Tiga fakultas di Universitas Bosowa (Unibos) termasuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum (FH) bersama-sama bergerak memberikan bantuan untuk para korban bencana di Luwu Utara.

Bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian membantu korban bencana banjir bandang di beberapa tempat seperti Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Meli dan Masamba.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, minuman, sarung, perlengkapan kebersihan serta pakaian layak pakai dan perlengkapan bayi.



Sebelumnya bantuan juga diberikan tiga unit kegiatan mahasiswa Unibos (UKM) yaitu KSR PMI, SAR dan Resimen Mahasiswa berupa kepedulian untuk langsung turun tangan kelokasi bencana membantu petugas pasca bencana di Luwu Utara.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr. Abd Haris Hamid, S.H.,M.H mengatakan bahwa bantuan ini untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terkena dampak banjir di Luwu Utara.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Universitas Bosowa dan Mahasiswa Unibos terhadap korban bencana, saya ucapkan terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah menunjukan solidaritas dan nilai kemanusiaannya dalam peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan,” kata WR III Unibos.

Selanjutnya, Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng mengungkapkan dalam waktu dekat ini akan membentuk satgas bencana banjir dan akan mengirimkan kembali bantuan yang lebih banyak lagi dalam bentuk donasi yang terkumpul dari fakultas-fakultas dan pascasarjana Unibos.

“Kami akan kembali mengirimkan bantuan segera mungkin untuk saudara-saudara kita di Luwu Utara yang terkena bencana banjir. Bantuan sesuai dengan kebutuhan saudara kita disana. Insya Allah bantuannya akan diantar langsung rektor dan jajaran pimpinan fakultas untuk melihat langsung kondisi di lokasi dan melihat kembali apa yang bisa diperbantukan dari kami di Unibos,” ungkap Rektor Unibos.(*)


BACA JUGA