Pendukung dan tim relawan 99 Ashabul Kahfi foto bersama disela reses virtual masa sidang ke-IV di Kedai 27, Jalan Tun Abdul Razak, Sungguminasa, Gowa, Selasa, 28 Juli 2020

Reses di Tengah Pandemi, Ashabul Kahfi Tekankan Protokol Kesehatan

Selasa, 28 Juli 2020 | 18:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Anggota Komisi IX DPR RI, H Ashabul Kahfi kembali menggelar reses. Reses masa sidang ke-IV itu dilaksanakan Ashabul Kahfi, Selasa, (28/7/2020)

Melalui video conference, Kahfi menyapa konstituennya. Dalam arahannya, putra almarhum KH Jamaluddin Amin itu menekankan tentang penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran coronavirus desease (Covid-19). 

Yaitu dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan serta jaga jarak (psychal distancing,red).

 “Mari kita bersama-sama memutus rantai penularan Virus Korona dengan mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan. Jaga kebersihan. Rajin cuci tangan. Jaga jarak dan yang terpenting senantiasa gunakan masker di tempat umum,” imbuh Kahfi.



Reses di tengah pandemi Covid-19 legislator DPR RI asal Sulsel itu dipusatkan di Kedai 27, Jalan Tun Abdul Razak, Sungguminasa, Gowa. Dihadiri oleh pendukung dan tim relawan Ashabul Kahfi. 

Koordinator Tim 99, Idris Rumpa menuturkan, penekanan protokol kesehatan ini sebagai bentuk dukungan Ashabul Kahfi terhadap upaya pemerintah memutus penyebaran virus asal Kota Wuhan Tiongkok itu.

“Melalui reses ini, beliau (Puang Kahfi,red) berkomitmen mendukung langkah pemerintah memutus penyebaran virus Korona dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Idris.

Kegiatan reses masa sidang ke-4 ini pun akan dimanfaatkan Kahfi untuk membagi masker ke tengah masyarakat. Jumlah masker yang akan dibagikan, sebut Idris sebanyak 10.000 lembar. 

“Jadi puang Kahfi juga akan membagi-bagikan 10.000 masker. Pembagian maskert itu dilaksanakan Rabu, 29 Juli 2020 besok ke sejumlah daerah. Seperti Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng hingga Selayar,” pungkas Idris. (*)


BACA JUGA