Garap Mamarita, Tiga Mesin Baru Dilan Mulai Bekerja

Rabu, 29 Juli 2020 | 21:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mesin pemenangan pasangan kandidat Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) semakin kuat pada Pilwalkot Makassar 2020. Hal tersebut menyusul adanya tambahan tiga komunitas baru yang mendeklarasikan dukungan. Masing-masing yakni Komunitas Kana Tojeng, Forum Bro Fadli dan Pakkase’re Tim.

Perwakilan ketiga komunitas ini sudah bertemu dengan perwakilan Dilan di Jalan Baji Ati Dalam, Kota Makassar, Sulsel pada Selasa (28/7/2020) kemarin. Mereka melakukan konsolidasi guna memperkuat mesin pemenangan pasangan doktor dan dokter ini, khususnya di kalangan akar rumput. 

Tiga komunitas baru sendiri akan berfokus mensosialisasikan Dilan di wilayah Mamajang, Mariso dan Tamalate alias Mamarita. Toh, jejaring tiga komunitas ini sudah mengakar di wilayah yang dikenal padat penduduk ini. Mereka menargetkan Dilan bisa menang telak di Mamarita. 

“Komunitas kami terstruktur dan tersebar di puluhan kelurahan (wilayah Mamarita). Kami all-out memenangkan Dilan. Tidak sulit mensosialisasikan pasangan ini karena gampang diterima dan disukai masyarakat. Mereka orang baik yang layak diberi kesempatan,” ucap Ketua Komunitas Kana Tojeng, Daeng Kulle, Rabu (29/7/2020).



Tidak berbeda dengan Komunitas Kana Tojeng, Pakkase’re Tim dan Forum Bro Fadli juga siap bergerak masif memenangkan Dilan. Sekadar diketahui, Pakkase’re Tim sendiri merupakan tim yang bergerak untuk kolom kosong pada Pilwalkot Makassar 2018. Kala itu, paslon tunggal Appi-Cicu kalah dari kolom kosong.

Adapun Forum Bro Fadli merupakan komunitas yang berbasis di Tamalate. Meski begitu, mereka terus bergerak memperluas jaringan. Target awal, Forum Bro Fadli siap berkolaborasi dengan mesin pemenangan Dilan lainnya, baik dari unsur komunitas/relawan maupun parpol untuk mengamankan wilayah Mamarita. 

“Kami akan fokus ke wilayah Mamarita. Insya Allah Dilan akan menang di wilayah ini, saya sangat yakin melihat masifnya dukungan untuk pasangan ini,” ujar Ketua Forum Bro Fadli, Daeng Manye. 

Ia melanjutkan pihaknya siap mati-matian memenangkan Dilan karena percaya pasangan ini yang terbaik, baik dari kapabilitas, integritas dan pengalaman. Deng Ical dan Dokter Fadli juga menjadi representasi semua elemen masyarakat. Keduanya pun sangat peduli sesama, sombere dan tak kalah penting yakni tidak memiliki catatan negatif.(*)


BACA JUGA