Pengurus Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Maccini Parang saat hendak melakukan persiapan penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/07/2020).

Idul Adha Hari Ini, Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Maccini Kurban 31 Ekor Sapi

Jumat, 31 Juli 2020 | 11:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijrah memang berlangsung hari ini, Jumat (31/07/2020). Idul Adha sendiri identik dengan penyembelihan hewan kurban.

Diketahui, Masjid Jabal Nur Muhammadiyah, Maccini Parang memotong 31 ekor sapi kurban pada perayaan salat Idul Adha. Sapi kurban ini merupakan hasil dari patungan jamaah dan warga sekitar. 

“Alhamdullilah tahun ini kita berkurban 31 ekor sapi,” kata Aziz Jaya saat ditemui di Jalan Kebangkitan Makassar, Jumat (31/07/2020).

Aziz mengatakan daging kurban ini akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Maccini Parang yang kurang mampu. Sebanyak 450 kilogram daging kurban pun akan dibagikan. 

“Ada sekitar 450 daging kurban kita salurkan kepada jemaah dan warga Masjid Jabal Nur,” jelasnya. 

Perayaan salat Idul Adha sendiri dilaksanakan di Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Makassar. Hal ini sesuai imbauan dari Pemkot Makassar, dimana pelaksanaannya bisa dilakukan di Masjid.

 

Salat Idul Adha berlangsung khidmat. Adapun khatib ialah Ketua MUI Kecamatan Makassar, KH Qurais Shihab dan Imam yakni Taufik Hasim. (*)


BACA JUGA