KPU Maros melelang logistik pemilu yang dipakai pada Pemilihan Gubernur 2018  dan Pemilu 2019 lalu
#

KPU Maros Lelang Logistik Bekas Pilgub dan Pemilu

Senin, 03 Agustus 2020 | 18:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — KPU Maros telah melelang logistik pemilu yang dipakai pada Pemilihan Gubernur 2018  dan Pemilu 2019 lalu. Logistik tersebut berupa kotak suara aluminium, bilik dan kotak suara berbahan duplex, serta kertas suara bekas.

Sistem lelang dilakukan secara online oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) bertempat di kantor KPU Maros, Plt Sekretaris KPU Maros, Aminuddin Yunus mengatakan jika penentuan pemenang dilakukan hari ini. 

“Untuk pendaftaran lelang kita mulai buka sejak tanggal 27 Juli dan ada 19 orang penawar yang masuk, hari ini sudah penentuan pemenang lelang, aturan umum lelang kan pemenang adalah yang memberi harga tertinggi, lelang barangnya pun kita lakukan peritem jadi pemenangnya pun berbeda-beda setiap item,” ujar Aminuddin.

Adapun detail barang yang dilelang adalah, aluminium sebanyak 8.199 kg, surat suara 37.395, kotak suara duplex 2.680 Kg, bilik suara duplex sebanyak 2.680 Kg.



“Untuk pengambilan barang dilakukan setelah melakukan pelunasan ke kantor KPKNL dan membawa kwitansi untuk selanjutnya diserahkan ke KPU Maros,” lanjut Aminuddin.

Aminuddin juga mengatakan jika pelelangan barang eks pilgub dan pemilu ini menjadi bagian dari kesiapan KPU Maros menggelar Pilkada 2020.

“Ini adalah bagian dari kesiapan kita di sekretariat KPU Maros untuk pelaksanaan Pilkada 2020, barang eks pilgub dan pilkada kan lumayan banyak mengambil ruang di gudang kita, jadi setelah dilelang maka gedung untuk logistik Pilkada 2020 sudah siap,” tutupnya.(*)


BACA JUGA