Dewan Sarankan Proses Tender di Dinas PU Makassar Dipercepat

Kamis, 06 Agustus 2020 | 15:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyarankan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar untuk mempercepat proses tender kegiatan dan pekerjaan.

Hal ini disampaikan oleh sejumlah anggota DPRD Makassar pada rapat monitoring dan evaluasi (monev) antara Komisi C DPRD Makassar bersama Dinas PU yang membahas program dan kegiatan SKPD triwulan kedua tahun 2020 di ruang Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Kamis (6/8/2020).

pt-vale-indonesia

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar Abdi Asmara menyampaikan saran dan meminta agar proses tender dipercepat.

“Dengan begitu dapat memberikan kelonggaran waktu pengerjaan proyek yang nantinya berdampak baik bagi proyek yang dikerjakan,” ujarnya.

Ia juga turut menyampaikan untuk lebih memprioritaskan pekerjaan jalan lingkungan dan drainase agar lebih dirasakan oleh warga masyarakat juga mengusulkan beberapa titik lampu jalan.

Andi Suharmika juga turut berpesan agar usulan masyarakat hasil reses segera diakomodir.

“Kiranya usulan yang disampaikan oleh masyarakat juga dipertimbangkan dan ditindaklanjuti agar aspirasi mereka dapat terealisasi. Apalagi usulannya cukup beragam,” kata Suharmika.

Legislator Golkar itu juga mengatakan agar Dinas PU dan Bappeda saling bersinergi dalam penyusunan lokasi pekerjaan dan diharapkan berjalan dengan baik juga diharapkan tidak terjadi SILPA di akhir tahun.

Untuk diketahui, rapat yang berlangsung di Ruang Komisi C DPRD Kota Makassar, dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas PU Makassar Nirman Mungkasa beserta pejabat struktural. Rapat kerja kali ini dipimpin oleh ketua Komisi C DPRD Makassar Abdi Asmara didampingi oleh seluruh anggota Komisi C DPRD Makassar.(*)


BACA JUGA