Belajar via daring/int

Pemkot Makassar Putuskan Belajar Daring Hingga Desember

Jumat, 07 Agustus 2020 | 21:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sampai sekarang, pembelajaran via daring masih terus diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Bahkan, akan diperpanjang sampai bulan Desember mendatang.

Keputusan tersebut diambil oleh Pemkot Makassar lantaran kasus Covid-19 masih tinggi. Dengan demikian, siswa SD dan SMP di Makassar masih terus belajar melalui daring.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyebut bahwa adanya keputusan tersebut merupakan sesuai instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

“Kemendikbud kan sudah memberikan arahan bahwa sampai Desember, paling tidak, metode pembelajaran kita daring,” katanya, Jumat (7/8/2020).



Terkait banyaknya siswa yang mengeluhkan pembelajaran via daring ini, Rudy mengaku, jika pihaknya telah menjalin kerjasama bersama Telkomsel. Sehingga keluhan soal akses internet, sudah tidak ada lagi.

“Inilah kita mencoba berkolaborasi dengan pihak Telkomsel. Kira-kira bisa berpartisipasi lebih dalam mendorong pendidikan daring ini di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Terakhir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini ingin memastikan siswa dapat belajar daring dengan tenang. Olehnya, kerjasama dengan Telkomsel perlu dilakukan.

“Karena kita tidak ingin hanya karena keterbatasan daring lantas anak kita tidak bersekolah,” pungkasnya.(*)