Peningkatan Strategi Belajar Daring, Guru SD di Gowa Diberi Pemahaman Pemanfaatan Teknologi

Jumat, 18 Juni 2021 | 11:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Dimasa pendemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, mengubah nyaris semua kegiatan tatap muka menjadi kegiatan daring atau online, termasuk proses belajar mengajar di tingkat sekolah dasar.

Olehnya Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, menggandeng Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Gowa menggelar pelatihan bagi sejumlah guru Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Gowa.

Dimana dalam pelatihan itu, memberikan bekal pengetahuan pada tenaga pendidik tingkat SD dalam memanfaatkan teknologi untuk menyusun metode belajar.

Kegiatan dimana bertujuan pengembangan kompetensi guru kelas dalam memahami teknologi informasi melalui sosialisasi yang dihadiri perwakilan guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Gowa di Ruang Pertemuan Rumah Makan Dewi Sri, Kamis (17/6/2021).

Pj Sekda Gowa, Kamsina sekaligus membuka sosialisasi tersebut mengatakan selama pandemi Covid-19 pembelajaran dilaksanakan secara online atau daring dengan mengubah strategi pembelajaran berbasis penugasan yang menuntut para tenaga pendidik harus menguasai teknologi.

“Sekarang jaman serba teknologi sehingga kita dituntut untuk memahami penggunaan teknologi itu sendiri, apalagi para guru selaku tenaga pendidik, sehingga melalui sosialisasi ini kita memberikan pemahaman bagi guru SD,” katanya.

Ia berharap dengan dilakukannya sosialisasi tersebut seluruh guru khususnya Sekolah Dasar (SD) bisa memahami pentignya teknologi dan menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya.(*)


BACA JUGA