Dinas PU Lakukan Pengerukan di UPTD Pelelangan Ikan Rajawali

Minggu, 16 Agustus 2020 | 15:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Melihat kondisi lautan yang saat ini tengah mengalami pendangkalan akibat banyaknya sedimen yang menumpuk di area laut membuat Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Makassar agar segera bertindak.

Dinas PU di instruksikan untuk mengambil langkah strategis agar pendangkalan yang dapat memberikan dampak buruk tidak berlanjut. Hal inipun di akui Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis.

“Saat ini berdasarkan arahan dari Pj Wali Kota Makassar, Dinas PU di bawah bidang PSDA dan drainase akan melakukan pengerukan di belakang Lelong tepatnya di UPTD Pelelangan Ikan Rajawali”, tegasnya, Minggu (16/8/2020).

Menurutnya lagi, adanya pendangkalan yang cukup mengganggu tersebut karena adanya tumpukan sedimen di sekitar area labuhan kapal nelayan.



“Jadi pengerukan di sekitar area labuhan kapal nelayan itu karena sedimen yang cukup banyak. Olehnya itu tim di lapangan secara bertahap akan mengangkut sedimen tersebut ke ujung dermaga lalu selanjutnya di transfer ke mobil truk”, tambah Hamka.

Di harapkan pengerjaan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan dan selesai sesuai prediksi waktu yang sudah di perkirakan agar tidak ada lagi hambatan para nelayan ketika melaut. (*)


BACA JUGA