Universitas Bosowa (Unibos)

Unibos Raih Peringkat 2 PT Terbaik se-LLDIKTI Wilayah IX, Masuk 100 Besar Nasional

Rabu, 19 Agustus 2020 | 21:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Bosowa (Unibos) tahun 2020 kali ini kembali menunjukkan perkembangannya. Hal ini ditunjukan dengan masuknya Unibos sebagai 100 perguruan tinggi terbaik yaitu peringkat 82 secara nasional se-Indonesia dari 4.670 PT baik dalam lingkup Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, Rabu (19/8/2020).

Selain peringkat secara nasional dalam klasterisasi perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Unibos juga berhasil menduduki urutan kedua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se-LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo dari 257 PTS.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, M.Eng menjelaskan beberapa strategi yang dilakukan hingga dapat menggaet peringkat dua perguruan tinggi terbaik swasta ini. “Meningkatkan nama Unibos sebagai peringkat dua perguruan tinggi swasta terbaik bukan hal yang mudah dan sebentar. Kami butuh proses membentuk tim yang membantu untuk meninjau langsung kategori yang telah di tentukan dan bekerja secara sistematis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Kami juga turut mengimbau kepada dosen untuk terus membuat proposal penelitan, karya ilmiah agar terbentuk budaya penulisan dan tentunya pengabdian kepada masyarakat. Namun hal ini tidak luput dari peran LLDikti wilayah IX yang terus memberikan informasi dan dukungan untuk kami juga peran Yayasan Aksa Mahmud dalam mendukung segala kebutuhan perguruan tinggi,” jelas Prof Saleh Pallu, M.Eng.

“Memang mencetak luaran berkuliatas juga memberikan input yang berkualitas adalah fokus kami. Dimulai dari penerimaan mahasiswa baru hingga mahasiswa menjadi alumni yang berkualitas itu tujuan kami. Tidak hanya mewujudkan lulusan, tetapi membantu negeri membangun sumber daya manusia yang berkompeten dalam bidangnya juga harapan besar kami. Kedepan semoga Unibos lebih maju, unggul, terdepan dan terpercaya untuk membentuk generasi emas yang bermanfaat bagi bangsa dan negeri. Kini saatnya untuk bersinergi, bersama membangun mewujudkan harapan kita semua,” tambahnya.



Selain itu, atas prestasi ini juga turut mendapat apresiasi Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo. Prof Jasruddin, M.Si juga mengimbau perguruan tinggi swasta agar dapat mencontoh Unibos dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan institusinya.

“Unibos bisa menjadi contoh yang baik bagi perguruan tinggi swasta yang lain. Harapan saya tahun berikutnya kita naik klaster, dan perguruan tinggi dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatkan pendidikan dan tentunya perguruan tinggi swasta yang ada di Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo,” kata Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.(*)


BACA JUGA