Aparat kepolisian Polsek Bontonompo saat mengamankan tali ikat pinggang yang digunakan Sirajuddin bunuh diri di dalam kamarnya, Selasa, 18 Agustus 2020.

Warga Bontonompo Tewas Gantung Diri Dalam Kamar

Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM–Dusun Bontomamai, Desa Kalebarembeng, Kecamatan Bontonompo, Gowa geger. Seorang warganya tewas gantung diri, Selasa, (18/8/2020)

Namanya Sirajuddin alias Sira (25 tahun). Pria berprofesi petani itu ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumahnya sekira Pukul 18.40 Wita.

Kapolsek Bontonompo, Iptu Syahrir yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Ia menuturkan, yang pertama kali mengetahui Sirajuddin telah tewas bunuh diri adalah ayahnya, Dg Nangga.

“Sirajuddin bunuh diri menggunakan tali ikat pinggang yang diikat di balok plafon kamar,” ujar Iptu Syahrir.



Berdasarkan penuturan orang tua korban, Dg Nangga, Ia terakhir melihat putranya itu masuk ke dalam kamarnya siang, pukul 12.30 Wita. Sejak itu, korban tak keluar-keluar lagi.

Syahrir curiga, karena tak biasanya Sirajuddin begitu. Kecurigaan Syahrir makin bertambah, saat Pukul 18.40 wita, Ia melihat lampu kamar korban tidak menyala. Syahrir kemudian memanggil korban. Namun korban tidak menyahut.

Syahrir kemudian mendobrak pintu kamar Sirajuddin. Dan alangkah kagetnya, Syahrir mendapati anaknya tergantung dengan tali ikat pinggang melilih di lehernya. Kondisi Sirajuddin sudah tak bernyawa.

Pihak keluarga korban sendiri pasrah atas kejadian itu. Mereka juga menolak jenazah Sirajuddin diautopsi.

“Belum diketahui pasti penyebab korban bunuh diri. Karena pihak keluarganya menolak jenazah korban diautopsi,” tutup Kapolsek Bontonompo. (*)


BACA JUGA