Personel Polsek Somba Opu saat melakukan olah TKP penemuan korban gantung diri.

Kronologi Dua Warga Gowa Gantung Diri, Satu Tewas dan Satu Dirujuk ke RS Wahidin

Jumat, 07 Mei 2021 | 14:16 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dua warga Kabupaten Gowa, Kecamatan Somba Opu diduga melakukan aksi upaya bunuh diri dengan cara menggantung diri.

Kedua warga tersebut masing-masing berinisial TW (30) dan HT (60). TW diketahui melakukan upaya gantung diri di rumahnya di Manggarupi Gowa pada Kamis (6/5/2021).

Sementara HT, melakukan upaya gantung diri di kamar rumahnya di Jalan Karaeng Makkawari Samata pada Jum’at (7/5/2021) dini hari.

Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Razak menjelaskan kronologi penemuan kedua korban. Menurutnya, kedua korban masing-masing ditemukan pertama kali oleh istrinya.

“Korban HT itu meninggal dunia. Sementara korban TW masih menjalani perawatan medis di RS Wahidin,” katanya saat dikonfirmasi, Jum’at (7/5/2021).

Abdul Razak mengatakan, korban HT melakukan upaya bunuh diri dengan cara menggantung diri di dalam kamar menggunakan seutas tali.

“Keterangan yang kita peroleh, korban HT ini sering berhalusinasi. Namun motif dari aksi bunuh diri masih kita selidiki,” tuturnya.

Jenazah korban HT saat ini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga. Kendati pun pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, namun pihak kepolisian masih akan melakukan penyelidikan.

“Penolakan ini tidak membuat polisi tinggal diam. Namun akan terus melakukan penyelidikan dan pendalaman bahkan, terhadap korban yang saat ini masih dalam penanganan medis juga akan menjadi fokus perhatian polisi,” tambah Kompol Abdul Razak.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA