Kementerian Pertanian RI

Pegawai Terkena Covid, Kementan Tetap Fokus Dukung Petani di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

JAKARTA, GOSULSEL.COM — “Tak ada yang kebal covid, termasuk pegawai Kementan,” tegas Kuntoro Boga Andri, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, di Jakarta (25/8/2020), menanggapi beberapa komentar netizen terkait kasus positif pada beberapa pengawai Kementan.

Kuntoro menegaskan adanya kalung eukaliptus bukan membuat siapapun kebal, karena lebih pada pencegahan, sama seperti masker, dan cuci tangan dengan sabun. Disiplin protokol kesehatan tetap utama, mengingat itu cara yang paling efektif saat ini. 

pt-vale-indonesia

“Segala ikhtiar kita lakukan toh selama masa pandemi ini. Kita perlu terus sehat dan bekerja untuk ketersediaan pangan rakyat. Itu yang utama buat kami,” kata Kuntoro. 

Fokus kerja Kementan tetap menjaga kontribusi positif terhadap PDB, meningkatkan ekspor, membantu menaikkan kesejahteraan petani, serta pangan tercukupi bagi 265 juta rakyat. 

” Upaya kami tidak akan surut, turun ke lapangan, membantu petani, menyelesaikan masalah yang dihadapi petani. Mereka lebih butuh pemerintah support agar terus bertahan ditengah pandemi, kami tetap fokus,” tutup Kuntoro.(*)


BACA JUGA