Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo

Tantangan Bagi Kami yang Bekerja di Sektor Pangan

Selasa, 25 Agustus 2020 | 15:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

JAKARTA, GOSULSEL.COM — Kejadian positif Covid-19 pada beberapa pegawai di Kementan, tidak menyurutkan upaya penyediaan pangan bagi rakyat. Menurut Kuntoro Boga Andri, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, hal ini menjadi program utama di Kementan, dengan tetap selalu memprioritaskan protokol kesehatan.

Kuntoro menyampaikan usaha Kementan dan para stakeholder di tengah pandemi Covid-19 memang berat, apalagi risiko terpapar penyakit sangat tinggi, mengingat lokasi yang harus dijangkau cukup beragam, dan bertemu banyak orang.

“Doakan kami. Para pegawai di jajaran Kementan berjuang untuk pangan kita semua cukup, sekaligus menjaga dampak ekonomi akibat pandemi tidak parah,” jelasnya.

Terbukti, ekonomi bergerak positif dari sektor pertanian. Indikator ekonomi tumbuh positif dan tinggi, karena sektor ini padat karya, menyerap banyak tenaga kerja dan memberi dampak langsung pada masyarakat.



“Negara harus kawal pangan masyarakat yang 265 juta, harus kita cukupi makannya. Saya mohon dukungan masyarakat, agar kami di Kementan tetap sehat dan mampu menjaga kecukupan pangan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA