Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari berada di lokasi kecelakaan yang menewaskan Hasnia, di Poros Kampili, Kecamatan Pallangga, Selasa, 25 Agustus 2020

Terseret Truk Sejauh 22 Meter, Warga Pattallassang Tewas di Tempat

Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Maut menjemput Hasnia Daeng Bollo (41 tahun). Warga Dusun Bangkala, Desa Jenemadingin, Kecamatan Pattallassang itu tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan dalam kecelakaan lalu-lintas di Poros Kampili, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Gowa, Selasa, (25/8/2020)

Badannya hancur terlindas mobil truk. Isi badannya terburai, setelah sempat terseret mobil sejauh 22 meter. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gowa, AKP Mustari membenarkan kecelakaan yang menewaskan Hasnia. Ia menerangkan, Hasnia saat itu berboncengan dengan Nur Sakina (15 tahun). 

Korban menggunakan sepeda motor Yamaha Soul GT dengan nomor polisi DD 3766 MM. Hasnia terlindas mobil truk Dyna dengan nomor polisi DW 8406 BV yang melaju dari arah berlawanan. Truk Dyna ini dikemudikan oleh Anwar (22 tahun), warga Desa Gentungan, Kecamatan Bajeng Barat.



“Kejadiannya sekitar pukul 09.30 Wita. Hasniah terlempar ke sebelah kanan dan terlindas oleh ban mobil dump truk Toyota Dyna. Korban meninggal dunia di tempat setelah terseret sejauh 22 meter,” beber Mustari.

Sementara Nur Sakina yang membonceng Hasnia juga mengalami luka cukup serius. Ia langsung dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf dengan luka terbuka pada kepala bagian atas. Plus memar pada mata kanan. 

Sedangkan mayat Hasnia dibawa oleh mobil Satlantas Polres Gowa ke rumah duka. Terpisah, Kades Jenemadingin, H Rusmin Nuryadin mengaku, Hasnia bersama anak lnya Nur Sakina rencana menghadiri  acara pesta perkawinan keluarganya di Desa Kampili. 

“Korban meninggal dunia tanpa disaksikan suaminya Supriadi Daeng Sija. Suami almarhumah saat ini berada di Jayapura mencari rejeki. Sudah lama tidak pulang karena Covid-19,” tutur Rusmin. (*)


BACA JUGA