Screenshot video yang diambil warga usai terjadi kecelakaan di Jalan Manggarupi Gowa, Selasa (01/08/2023)/

Salip Pemotor Dari Arah Berlawanan, Tiga Pelajar SMP Nyaris Tewas Tabrakan

Rabu, 02 Agustus 2023 | 08:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tiga orang pelajar SMP di Kabupaten Gowa nyaris tewas usai mengalami kecelakaan di Jalan Manggarupi, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (01/08/2023) sekira pukul 13.35 Wita.

Kasi Humas Polres Gowa, Iptu Abdul Rasyid menuturkan, berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi, kecelakaan itu berawal saat sepeda motor Yamaha Scoopy dengan nomor polisi DD 5586 LC yang dikendarai Andi Abd Rahim, usia 14 tahun, seorang pelajar SMP berboncengan tiga dengan Muh Rehan, usia 14 tahun dan satu orang yang belum diketahui indentitasnya.

pt-vale-indonesia

“Pelajar SMP ini berboncengan tiga dan melaju dari arah Selatan ke Utara dan menyalip pengendara motor yang tidak diketahui identitasnya dan masuk ke jalur arah berlawanan sehingga bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat nomor polisi DD 6673 SI yang dikendarai oleh laki-laki bernama Wiwin yang bergerak dari arah Utara ke Selatan (arah Samata ke Sungguminasa),” jelasnya.

Tabrakan pun tidak terhindarkan. Empat orang yang masing-masing mengendarai sepeda motor mengalami luka dan harus dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf.

Para korban yang mengalami luka-luka pada peristiwa kecelakaan itu yakni Wiwin usia 31 tahun. Seorang karyawan swasta alamat Jl Gagak Lambaselo, Kecamatan Somba Opu.

“Wiwin mengalami luka terbuka pada alis kanan, luka pada bibir atas, bengkak pada pipi, lecet pada kelopak mata Kiri, luka lecet pada betis kiri,” kata Iptu Abdul Rasyid.

Selanjutnya yaitu laki-laki bernama Zul, 26 tahun, pekerjaan swasta, alamat Jl Gagak Lambaselo Kec Somba Opu Kab Gowa, mengalami luka lecet pada pelipis mata kanan dan lecet pada punggung kaki kanan dan kiri.

Kemudian Andi Abd Rahim umur 14 tahun, seorang pelajar SMP, alamat Jl Pallantikang Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, mengalami luka terbuka pada kelopak mata kanan, pendarahan pada hidung, luka pada bibir, lecet pada siku kanan. Lecet pada punggung tangan kanan.

Dan terakhir Muh. Rehan, 14 tahun, Pelajar, alamat Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, bengkak pada pelipis mata kanan dan luka lecet pada tangan.(*)


BACA JUGA