Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman

Kemenkeu Siapkan Pulsa 200 Ribu Bagi ASN, 11.400 Pegawai Pemkot Kebagian

Rabu, 26 Agustus 2020 | 21:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah bergembira. Di tengah pandemi Covid-19 ini, mereka bakal mendapatkan pulsa sebesar Rp200 per bulan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Khusus dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, sebanyak 11.400 ASN bakal mendapat bantuan pulsa tersebut. Jumlahnya berasal dari seluruh instansi di Pemkot.

“Itu sudah termasuk guru yah kalau memang jadi dibagikan pulsa untuk ASN,” ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman, Selasa (25/8/2020).

Terpisah, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Rahmat Mappatoba menjelaskan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kemenkeu. Sebab, untuk menentukan teknis pemberian bantuan tersebut harus ada perintah dari pusat.

“Kita tunggu petunjuknya dulu dan regulasinya dari pusat. Kita belum bisa Berlakukan sebelum datang petunjuk dari pusat,” kata Rahmat.

Apabila nantinya diberlakukan, lanjut Rahmat, pihaknya berharap ada penambahan dana transfer ke daerah. Mengingat dana yang tersedia tidak cukup akibat telah di refocusing untuk pencegahan Covid-19.

“Paling tidak kalau itu diberlakukan paling tidak kita berharap ada penambahan transfer ke daerah. Kalau diharapkan dengan dana transfer yang ada saya kira sulit. Anggaran kita sekarang kan banyak di refocusing” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengumumkan akan menaikkan besaran uang pulsa para ASN untuk mendorong kinerja di tengah pandemi. Dimana menerapkan prinsip flexible working space atau kerja dimana saja.(*)


BACA JUGA