Bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan)

Tak Tunggu Deklarasi, Hanura Gaspol Menangkan Dilan

Kamis, 27 Agustus 2020 | 20:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Hanura bergerak cepat dan masif mensosialisasikan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan). Tidak menunggu deklarasi dan pendaftaran ke KPU, seluruh potensi Hanura mulai bergerak memenangkan pasangan doktor dan dokter ini. 

Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris, menyampaikan gerak cepat partainya itu menunjukkan komitmen mendukung dan memenangkan Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020. Hanura takkan khianat, apalagi rekomendasi B1-KWK sudah diberikan ke Dilan.

“Tidak perlu tunggu deklarasi atau pendaftaran resmi ke KPU, kita (Hanura) langsung bergerak sosialisasi dan menangkan Dilan di Makassar. Rekomendasi dari DPP itu kan sudah jelas dan tegas, itu adalah perintah partai untuk memenangkan Dilan,” kata Affandy, Kamis (27/8/2020).

“Rekomendasi dari DPP Hanura sudah berbentuk B1-KWK artinya dukungan Hanuran itu sudah final ke Dilan. Kita selalu jaga komitmen dan takkan khianat atas keputusan itu yang tentunya sudah melalui pertimbangan matang,” sambung dia. 



Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar, HM Yunus, menyampaikan pasca-terbitnya rekomendasi DPP untuk Dilan, pihaknya langsung merapatkan barisan memenangkan pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama ini. Khususnya DPC Hanura Kota Makassar bahkan sudah melakukan konsolidasi dengan jagoannya itu. 

“Ya kita sudah ketemu langsung, konsolidasi dengan Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, dan Dokter Pade-sapaan karib Fadli Ananda, sekitar pekan lalu. Hanura ada bersama Dilan, berjuang dan bergerak all-out di Pilwalkot Makassar 2020,” ucap anggota DPRD Makassar itu. 

Sembari mensosialisasikan Dilan, pihaknya bersama dua parpol pengusung lain: PDIP dan PKB juga sedang mematangkan persiapan deklarasi dan pendaftaran jagoannya ke KPU pada 4 September mendatang. Hanura, lanjutnya siap berkolaborasi dengan seluruh simpul pemenangan yang ada guna memenangkan Dilan. 

“Hanura bersama parpol pengusung Dilan yang lain siap berkolabarasi, termasuk dengan komunitas dan relawan akar rumput. Kita mesti bersinergi untuk memastikan kemenangan di pilwalkot,” tukasnya. (*)


BACA JUGA