Wisuda Program Pascasarjana dan Sarjana ke-57 Periode I Tahun 2020 Universitas Bosowa Makassar di Gedung Lestari 45 Makassar, Kamis-Jumat (27-28/8/2020)

Terapkan Protokol Kesehatan, Unibos Wisuda 271 Mahasiswa

Kamis, 27 Agustus 2020 | 16:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar Wisuda Program Pascasarjana dan Sarjana ke-57 Periode I Tahun 2020. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, wisuda yang digelar di Gedung Lestari 45 tersebut berlangsung selama 2 hari, yaitu Kamis-Jumat, 27-28 Agustus 2020.

Sebelumnya, wisudawan, rektor, dan pimpinan yang mengikuti wisuda telah melakukan rapid tes dan swab tes sebelum mengikuti prosesi wisuda. Selain itu, orang tua atau wali tidak diperkenankan hadir pada acara tersebut, namun tetap dapat menyaksikan secara online melalui aplikasi Zoom dan live Youtube.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos Makassar Prof Dr Ir H Muhammad Saleh Pallu, M.Eng menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 merubah banyak hal dalam kehidupan kita dalam beberapa bulan ini. Kita diharuskan untuk menerima sebuah kondisi normal yang baru yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Karenanya, kegiatan-kegiatan tatap muka beralih menjadi kegiatan virtual.



“Meskipun pada prosesi wisuda hari ini kita tidak bertatap muka secara langsung dengan orang tua dan keluarga semoga tidak mengurangi niat tulus kita semua untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan para wisudawan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa wisudawan terbaik I, II dan III akan mendapatkan beasiswa dari universitas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana atau mengambil kesempatan untuk berkarir di grup Bosowa.

“Kita berikan pernghargaan piagam, dana untuk mengganti transportasi dan sebagainya. Wisudawan terbaik I, II, III diberi kebebasan untuk masuk S2 Unibos dengan beasiswa, kemudian yang mau bekerja kita juga beri peluang untuk bekerja di grup Bosowa. Itu yang selalu kita lakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Hj Melinda Aksa mengungkapkan bahwa pihak yayasan memberikan dukungan penuh untuk terus memajukan Unibos menjadi perguruan tinggi terdepan.

“Kami selaku pengelola berharap, anak-anak teman-teman semua terus membangkitkan semangat diri untuk berjuang ke jenjang selanjutnya. Jangan putus sampai gelar sarjana saja karena kita membutuhkan para akademisi, para pakar para peneliti para profesional di bidang masing-masing untuk membangun Unibos membangun Makassar membangun Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Untuk diketahui Wisudawan Terbaik I tingkat universitas diraih oleh Sahrul Gunawan, SH dari Fakultas Hukum dengan perolehan IPK 3,99. Sementara wisudawan terbaik II diraih oleh Monica Ayu, S.Sos dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan IPK 3,97, dan wisudawan terbaik III diraih oleh Sri Wahyuni, S.Pi dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,92.(*)


BACA JUGA