Illustrasi Tabrak Lari

Pelaku Tabrak Lari Belum Terungkap, Keluarga Korban Ancam Demo Polrestabes Makassar

Jumat, 28 Agustus 2020 | 12:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Keluarga korban tabrak lari di Jalan Datu Museng mempertanyakan kinerja Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar. Sebab, kasus hukum yang telah dilaporkan belum ada kejelasan sampai saat ini.

Kakak korban, Ade Yudha mengaku kecewa terhadap kinerja aparat penegak hukum. Apabila pelaku belum terungkap dalam pekan ini, bersama mahasiswa dan pihak keluarga akan turun ke melakukan aksi.

“Kami sudah menyiapkan puluhan massa beserta beberapa pengacara untuk rencana aksi demo. Kami mendesak Polisi menemukan dan menangkap pelaku,” ujar Ade Yudha, kakak korban saat dihubungi, Jumat (28/08/2020).

Ade mengatakan rencana kedatangan pihaknya untuk mendesak Polisi mengusut tuntas kasus tersebut. Menurutnya, semestinya pelaku sudah ditangkap terlebih banyak teknologi penunjang yang mampu menelusuri jejaknya.



“Ini belum ada titik terang, kasus makin tidak jelas. Mobil pelaku itu sudah terekam CCTV. Kalau serius ungkap kasus ini, pasti pelaku sudah ditangkap,” kata Ade.

Sementara itu, Polisi sejauh ini belum berhasil mengungkap identitas pelaku. Meski telah memeriksa sejumlah saksi dan mengantongi rekaman CCTV saat kejadian, namun belum ada titik terang.

“Kasus sementara lidik. Upaya yang sudah kami lakukan yaitu memeriksa saksi seperti rekan korban sendiri. Selain itu, mengambil rekaman CCTV dari Balai Kota dan sampai saat ini masih melakukan penyelidikan,” kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sundarwati saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, korban tabrak lari di Jalan Datu Museng, Muh Adjat Sudrajat (26) meninggal dunia. Ia menghembuskan nafasnya di RS Stella Maris.

Hadjat sapaannya, meninggal dunia setelah koma selama enam hari di ruang ICU. Jenazah telah dimakamkan di TPU Dadi, Makassar. (*)


BACA JUGA