Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan dalam peresmian RTH Emmy Saelan BPJAMSOSTEK, Sabtu (29/8/2020)

Resmikan RTH BPJAMSOSTEK, Ini Alasan Gubernur NA Beri Nama Emmy Saelan

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 22:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) meresmikan penggunaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Emmy Saelan. Bertempat di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) pada Sabtu, (29/8/2020).

Taman yang merupakan RTH untuk bermain, berolahraga dan bersantai ini memiliki luas 2,5 hektare. Pemprov sendiri memiliki lahan 50 dari 150 hektare luas lahan di kawasan ini. 

Nurdin Abdullah menyebut nama Emmy Saelan diberikan untuk taman tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Emmy Saelan. Dimana sosoknya dulu merupakan seorang pejuang wanita dan Pahlawan Nasional Indonesia.

Diketahui, ia merupakan pejuang perempuan kelahiran Malangke, Luwu, Sulsel. Lahir pada 15 Oktober di tahun 1924 silam.



“Hari ini Makassar mendapat berkah dengan selesainya pembangunan ruang terbuka hijau Taman Emmy Saelan ini. Saya atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat tentu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Dirut BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan), yang telah membuat RTH untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Sulsel ini,” kata Nurdin.

Ia berharap kerjasama dengan BPJAMSOSTEK pada Pemprov Sulsel dan seluruh dunia usaha di Sulsel bisa terus didorong. Terlebih dengan hadirnya Masjid 99 Kubah yang didekat RTH semakin menambah keindahan taman.

“Di sebelah ada masjid megah (Masjid 99 Kubah), insya Allah akan kita rampungkan penyelesaiannya, mudah-mudahan dia selesai akan menambah keindahan ruang terbuka hijau ini,” ujarnya sembari menyusuri RTH Emmy Saelan. 

Apresiasi ia sampaikan atas persembahan RTH ini dan menyebutkan Pemprov masih memiliki banyak lahan yang dapat dijadikan RTH. Apabila BPJAMSOSTEK kembali bersedia menyiapkan dana CSR-nya, Pemprov akan menyiapkan lahan. 

“Saya kira kita masih banyak dan tentu bukan di Makassar, kalau bisa di daerah lain kalau ada,” harapnya. 

Taman ini fasilitasnya telah disiapkan BP Jamsostek dengan sangat bagus dan indah. Berikutnya adalah komitmen perawatan dari Pemprov Sulsel. 

“Bahwa setelah penyerahan ini tanggung jawab perawatan adalah milik Sulsel,” ujarnya. 

Nurdin menyebutkan taman ini adalah aset Pemprov. Sehingga akan ditempatkan pengelola untuk merawat seluruh aset yang ada di taman ini satu paket dengan Kawasan Wisata Lego-lego. 

“Jadi orang menikmati keindahan alam, olahraga, jogging bersama keluarga dan menikmati kawasan Lego-lego,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA