Sutradara ternama asal Sulsel, Arman Dewarti

Arman Dewarti Yakin Dunia Seni Makassar Maju Bersama Dilan

Rabu, 02 September 2020 | 20:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sutradara ternama asal Sulsel, Arman Dewarti, memuji Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), atas kepedulian mereka terhadap dunia seni. Ia pun optimistis dunia seni kota ini akan maju dan berkembang bersama pasangan doktor dan dokter ini. 

Kata Arman, kepedulian Dilan jelas terlihat dalam berbagai kesempatan, khususnya Dokter Pade-sapaan akrab Fadli Ananda. Dokter Pade dikenal dari dulu hobi musik dan kerap ngejam bareng dengan sejumlah musikus ternama, mulai dari Bondan Prakoso hingga Iman J-Rocks.

“Rekam jejak Dilan berbicara, khususnya Dokter Pade yang dari dulu dikenal dekat dan peduli dengan orang seni. Apalagi, Dokter Pade memang hobi musik,” kata sutradara Film Memburu Harimau, Rabu (2/9/2020).

Kepedulian terhadap dunia seni juga ditunjukkan Dilan dengan menggelar event #ngejambarengpakdokter beberapa waktu lalu yang diinisiasi Dokter Pade. Melalui kegiatan tersebut, pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama ini telah membantu musisi Makassar yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.



“Dilan membawa harapan perubahan positif untuk dunia seni di Kota Makassar. Pasangan ini punya kepedulian besar terhadap pekerja seni yang kini banyak terdampak pandemi. Olehnya itu, ada keyakinan besar dunia seni Makassar akan lebih maju dan berkembang bersama Dilan,” ucap pemeran Haji Kalla di Film Athirah ini. 

Salah seorang musikus Makassar, Angga, sebelumnya juga menyampaikan optimismenya dunia seni maju bersama Dilan. Angga yang turut ikut dan berhasip meraih juara pada event #ngejambarengpakdokter itu mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan musik tersebut di tengah pandemi virus korona. 

“Covid-19 ini benar-benar terasa untuk kami, pekerja seni. Tak ada pekerjaan. Ya untungnya ada ide kreatif dari Dokter Fadli membuat event ngejam bareng dari rumah,” ucap Angga.

Kata dia, kegiatan tersebut memotivasi dirinya untuk terus berkarya mengoptimalkan platform digital. Lebih jauh, Angga bilang ide Dokter Pade menggelar event musik secara virtual menunjukkan besarnya kepeduliannya terhadap dunia seni. Tak ada keraguan, bila Dilan terpilih, dunia seni Makassar akan lebih maju dan berkembang. Toh, sejauh ini hanya paket dengan akronim Dilan ini yang terbukti peduli dunia seni, khususnya industri musik Makassar.(*)


BACA JUGA