Universitas Bosowa (Unibos) Makassar

Empat Prodi di Unibos Terima Bantuan Program Merdeka Belajar

Senin, 07 September 2020 | 20:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Berdasarkan SK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 2087/E2/BP/2020 mengumumkan nama Perguguran Tinggi Swasta dan Negeri Penerima Program Bantuan Program Studi kerja sama kurikulum Merdeka Belajar–Kampus Merdeka.

Program bantuan tersebut dalam rangka mendukung implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) yang telah dicanangkan oleh Kemendikbud dengan harapan program studi dapat menerapkan kerja sama yang mendukung kurikulum MB-KM.

Program Bantuan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang telah melaksanakan penilaian proposal Program Bantuan kerja sama kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, berdasarkan evaluasi dan penilaian yang telah dilakukan, Unibos memperoleh beberapa prodi yang layak untuk didanai.

Empat prodi di Unibos yang lolos pendanaan yaitu Prodi Akuntansi dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik dengan Prodi Teknik sipil, dan Fakultas Psikologi Prodi Psikologi. Selanjutnya perwakilan tim pengusul dari program studi yang didanai akan diundang untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek).



Rektor Unibos mengucapkan terima kasih dan selamat atas prodi yang mendapatkan program bantuan MB-KM. “Kami memang telah mempersiapkan program ini dan prodi sangat sigap dalam mengirimkan proposalnya. Saya ucapakan selamat dan terima kasih kepada fakultas atau prodi yang telah bekerja keras mengirimkan proposalnya. Harapan ke depan dari program ini dapat dimaksimalkan dan memberikan manfaat besar bagi output Unibos,” ungkap Prof. Dr. Ir. Saleh Pallu, M.Eng.

Sesuai pengumuman tersebut, diketahui bahwa hanya 7 PTS di bawah naungan LLDikti Wilayah IX yang mendapatkan bantuan dana program ini dan Unibos berada di urutan 2 PTS dengan prodi terbanyak yang lolos pendanaan lingkup LLDikti Wilayah IX.(*)


BACA JUGA