Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar, M Yunus

Trio Legislator Hanura Setia Kawal Perjuangan Dilan di Makassar

Senin, 07 September 2020 | 20:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Hanura akan berjuang habis-habisan memenangkan pasangan kandidat Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) pada Pilwalkot Makassar 2020. Seluruh potensi, seperti pengurus dan kader siap dikerahkan. Tidak ketinggalan tiga anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Hanura pun berada di garda terdepan pemenangan Dilan.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar, M Yunus, menyampaikan kemenangan Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020 merupakan harga mati. Olehnya itu, semua potensi partai wajib bergerak mensosialisasikan dan menggalang dukungan buat pasangan doktor dan dokter ini. Tidak terkecuali tiga legislator Makassar dari Partai Hanura: M Yunus, Muchlis Misbah dan Irmawati Sila. 

“Rekomendasi dari DPP menjadi pegangan bagi kami, itu merupakan perintas tegas dan jelas bahwa semua potensi Hanura wajib bergerak mensosialisasikan dan memenangkan Dilan di Pilwalkot Makassar 2020. Ya termasuk para legislator dari partai kita pastinya juga bergerak all out memenangkan usungan partai,” ucap M Yunus, Ahad (6/9/2020).

Partai Hanura, lanjut dia, akan setia mengawal perjuangan Dilan di Kota Makassar. Segala potensi yang ada ditegaskannya lagi akan digerakkan dalam upaya mengantarkan pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama ini untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota. 



“Jangan ragukan Hanura. Kita setia kawal perjuangan Dilan, mulai di deklarasi, pendaftaran hingga nanti di hari pemilihan dan kelak dilantik,” terang legislator Makassar dari dapil II meliputi Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala ini. 

Hal serupa disampaikan legislator Makassar dari Partai Hanura lainnya, Muchlis Misbah. Ia menyebut telah menggerakkan tim kerabat dan konstituennya untuk memenangkan Dilan. Disyukurinya, Misbah menyebut rata-rata masyarakat di dapilnya dengan mudah menerima Dilan. Hal itu tidak lepas karena karakter dan pembawaan Dilan yang dikenal sebagai pasangan asli sombere.

“Seperti yang kita dengar musabab dari para ketua DPD partai pengusung bahwa Makassar butuh pemimpin beradab, bisa menghargai orang lain dan tidak menimbulkan peta konflik. Nah semua itu ada pada diri Dilan,” ujar dia.

“Sejak awal kami sebagai kader di Makassar juga telah menyampaikan ke partai bahwa Dilan adalah sosok pemimpin sombere, santun, sipakalebbi,” tutur anggota DPRD Kota Makassar dari dapil I meliputi Ujung Pandang, Makassar, dan Rappocini.

Sedangkan, Irmawati Sila yang juga legislator Makassar dari Partai Hanura menyampaikan pihaknya sejak terbitnya rekomendasi DPP, pihaknya sudah bergerak untuk menggalang dukungan buat Dilan. Tahap awal, pihaknya bergabung dengan Perempuan Sombere yang akan berjuang memenangkan Dilan. 

“Saya sudah bergabung dengan perempuan sombere’na dan disitu kita siap fight untuk Dilan,” tegas legislator Makassar dari dapil V meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Kata Irmawati, langkah lain yang dilakukan pihaknya adalah menggarap suara konstituennya. Terlebih potensi suara di dapilnya amat besar. Guna menggalang dukungan, Irmawati pun menyebut akan mengedepankan pendekatan persuasi, sebagaimana yang selalu dilakukan Dilan yakni politik santun.(*)


BACA JUGA