Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI-dr Fadli Ananda jalani pemeriksaan kesehatan di PCC RSUP Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/9/2020)

Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan Bersama dr Fadli Ananda, Deng Ical: Alhamdulillah Semua Berjalan Lancar

Selasa, 08 September 2020 | 00:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI-dr Fadli Ananda jalani pemeriksaan kesehatan di Private Care Center Rumah Sakit Umum Pusat (PCC RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan itu sebagai syarat bakal paslon maju bertarung pada Pilkada Makassar 9 Desember 2020 atau merupakan rangkaian tahapan pendaftaran bakal paslon.

Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan (6 kursi), Hanura (3 kursi), serta PKB (1 kursi) tiba sekira pukul 07.38 wita di RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Keduanya begitu kompak, ia bahkan hadir bersamaan dengan mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna hitam putih.



Saat tiba di lokasi pemeriksaan kesehatan, Ical-Fadli tidak langsung masuk. Namun ia mengikuti protokol kesehatan oleh pihak rumah sakit.

Sebelum masuk ke lobi PCC, Deng Ical dan dr Fadli Ananda terlebih dahulu cuci tangan dan mengukur suhu tubuh.

Tampak puluhan petugas pengamanan baik dari pihak rumah sakit maupun dari pihak kepolisian berjaga di depan lobi pintu masuk PCC RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Sembari melambaikan tangannya ke awak media, Ical-Fadli berjalan masuk ke lobi RS PCC.

Seusai pemeriksaan kesehatan, Ical mengaku bersyukur karena semua berjalan lancar. Menurutnya, tidak ada kendala selama pasangan Dilan menjalani pemeriksaan kesehatan di PCC RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Ini juga berkat doa masyarakat Makassar. Tak ada lagi pemeriksaan kesehatan,” ujar Deng Ical kepada wartawan.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar tersebut berharap kepada seluruh warga Makassar untuk senantiasa menjaga kesehatan dan rutin melakukan olahraga.

“Tadi semua berjalan lancar sampai sore. Saya juga minta kepada seluruh masyarakat Makassar untuk terus menjaga kesehatan, perbanyak olahraga,” katanya.

“Intinya semuanya diperiksa, mata, mulut, juga diperiksa. Pemeriksaan juga semuanya sama dengan bakal calon lain,” jelas Deng Ical saat ditanya apa saja yang diperiksa.

“Iyya, kan lama di dalam, jadi saling menyapa pasti ada. Kami-kami juga sudah kenalkan,” kata Deng Ical terkait apakah pasangan bakal calon saling tegur sapa selama pemeriksaan kesehatan di PCC.(*)


BACA JUGA