#

Deklarasi Pilkada Damai, KNPI Maros : Pemuda Jangan Bikin Gaduh!

Kamis, 10 September 2020 | 16:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, ikut andil dalam deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai, aman dan sejuk yang digelar oleh Kepolisian Resort (Polres) Maros di lapangan Pallantikang, kompleks kantor Bupati Maros. 

Ketua umum DPD II KNPI Maros Asri Said pada kesempatan itu mengatakan pentingnya peran aktif organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dimomentum Pilkada 2020 ini. Namun, ia meminta agar tidak membuat suasana gaduh khususnya di Kabupaten Maros. 

“Kita sangat berharap, para pemuda di Kabupaten Maros, baik sebagai tim paslon, penyelenggara, pengawas, maupun berbagai OKP dan Ormas benar-benar terlibat aktif dalam menciptakan pilkada yang berkualitas dan sejuk. Bukan malah buat suasana gaduh,” ujarnya. 

Menurutnya, pemuda dalam kontestasi lima tahun sekali tingkat Kabupaten ini, harus memberi manfaat dan edukasi politik yang baik bagi masyarakat. 



“Kita harus menjadi penyejuk bagi masyarakat. Bukan sebaliknya, malah melahirkan konflik. Berbeda pilihan adalah hal wajar dan sah-sah saja,” tutupnya. 

Dalam giat deklarasi ini juga dihadiri oleh TNI, Pemkab Maros, Kejari Maros, DPRD Maros, KPUD Maros, Bawaslu Maros, 3 pasangan calon (Paslon), tim paslon, serta partai politik (Parpol).(*)


BACA JUGA