Kepala Desa Kindang, Bulukumba, Nurdin
#

Dukung Kegiatan Pra-TMMD, Kades Kindang Kerahkan 40 Warga Per Hari

Minggu, 20 September 2020 | 23:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM-Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah berlangsung selama 20 hari terakhir ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Kindang, Bulukumba, Nurdin. Sebagai bentuk apresiasinya, ia turut menggerakkan warganya sebanyak 40 orang perharinya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selama kegiatan Pra-TMMD di Dusun Bungaya Desa Kindang ini, personil TNI DANDIM 1411/Bulukumba melakukan perintisan jalan sejauh 750 meter. Jalan yang dirintis tersebut awalnya hanyalah jalan setapak, namun sekarang jalanan yang menghubungkan Desa Kindang-Sapobonto Kecamatan Bulukumpa ini sudah terbantuk jalan dan lebarnya 6 meter.

“Ini sebuah kesyukuran buat masyarakat Dusun Bungaya, dengan terbukanya akses ini tentu akan memudahkan masyarakat untuk berlalu-lalang nantinya dengan roda dua dan bahkan roda empat menuju Desa tetangga,” kata Nurdin.

Untuk diketahui, TMMD 109 tersebut baru akan dibuka pada 22 September mendatang. Di acara tersebut bukan hanya kegiatan fisik, tapi juga ada kegiatan non fisik yang meliputi pemeriksaan kesehatan dan donor darah, pelatihan wawasan kebangsaan, sosialisasi lingkungan hidup dan kehutanan.(*)



Tags:

BACA JUGA