#

TMMD Bulukumba Resmi Dibuka, Dimulai dengan Aksi Donor Darah

Selasa, 22 September 2020 | 19:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM–TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah dibuka secara resmi. Acara yang rencananya akan berlangsung hingga Oktober 2020 mendatang ini dilakukan secara virtual di ruang pola kantor Bupati Bulukumba. Selasa (22/9/2020)

Dalam pembukaan kegiatan TMMD ini turut dihadiri Wakil Bupati Bulukumba, Wakil Ketua I DPRD, Ketua Kejaksaan, dan Pengadilan Bulukumba.

Agenda pertama setelah dilakukannya pembukaan dan apel kesiagaan personil adalah kegiatan donor darah yang dipusatkan di aula serbaguna kantor Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Antusias warga terlihat dengan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya, bukan hanya berasal dari warga Kecamatan Kindang, tetapi juga berasal dari warga Kecamatan Gantarang. Hingga siang hari, partisipan pendonor telag mencapai lebih dari 10 orang.



Salah seorang warga Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang, Zizul yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut, sebab selain donor darah ada berbagai macam kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah sangat luar biasa dengan adanya kegiatan seperti ini, selain donor darah yang di adakan langsung oleh jajaran TNI bekerja sama dengan pihak kesehatan dan Unit Transfusi darah. Bahkan selain ada donor darah, pihak TNI juga melakukan pembagian sembako,” jelas Zizul.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kindang, Ilham menngungkapkan apresiasinya kepada KODIM 1411/Bulukumba. Ia berharap kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat bagi warga desa.

“Kegiatan donor dan pemeriksaan gratis ini jelas sangat membantu warga di desa kami, ini adalah bahagian dari program yang sangat pas di tengah pandemi covid-19,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan donor darah tersebut juga menggandeng Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang (KP2K) untuk turut serta. (*)

Tags:

BACA JUGA