Komunitas To Mangunranna saat berfoto bersama Deng Ical dan Ilham Arief Sirajuddin.

Pilwalkot, Pemuda Toraja di Makassar Total Bergerak Menangkan Dilan

Minggu, 20 September 2020 | 20:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komunitas Tomanguranna menyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan calon Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda pada Pilwalkot Makassar 2020. Komunitas yang terdiri dari gabungan pemuda Toraja di Makassar ini memilih paket dengan akronim Dilan lantaran pasangan calon tersebut mampu mewadahi dan mengayomi semua golongan.

Koordinator Komunitas Tomanguranna, Andika, menyampaikan pihaknya mantap memberikan dukungan setelah membaca dan mengkaji beberapa program Dilan. Kata dia, program pasangan doktor dan dokter ini mampu mewadahi semua elemen masyarakat, termasuk semua agama. Mayoritas dan minoritas dipastikan mendapatkan perhatian.

“Kami juga akan mengajak pemuda gereja untuk ikut memilih Dilan karena programnya memperhatikan semua umat beragama. Dilan kami yakini mampu menjadi pemimpin untuk semua,” kata Andika, Minggu (20/09/2020).

Salah satu program Dilan terkait peningkatkan kesejahteraan pemuka agama termaktub dalam ‘Makassar Peduli’. Dalam program tersebut, pasangan calon usungan PDIP, Hanura dan PKB ini siap melakukan penyesuaian insentif dan pemberian BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk imam masjid, pendeta dan pemuka agama lain.



Andika juga mengatakan, bahwa dukungan Komunitas Tomanguranna kian bulat setelah mengetahui Dilan disokong oleh Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Pihaknya pun sempat menemui IAS di salah satu warung kopi, Sabtu sore guna memantapkan dukungan untuk Dilan.

Andika menjelaskan keberadaan IAS sebagai pemimpin pluralis membuat pihaknya semakin yakin mendukung Dilan. Pihaknya tidak akan lupa bahwa IAS merupakan penggagas pertama diberikannya tunjangan insentif akhir tahun kepada guru sekolah minggu. Bersama Dilan yang dimentori IAS, ia pun yakin kesejahteraan pemuka agama akan lebih baik.

“Untuk umat Nasrani, kalau dulu pak IAS adalah penggagas diberikannya tunjangan insentif akhir tahun untuk guru sekolah minggu, kiranya Dilan tidak menghapus program tersebut. Bahkan, akan memberikan tunjangan transportasi untuk koster gereja,” terang Andika.

“Jadi selain program yang memang bagus dan bisa mengayomi kita semua, alasan lain kami suka Dilan karena ada sosok IAS di balik pasangan calon ini,” tutup Andika. (*)


BACA JUGA